Demi Kesejahteraan Masyarakat Desa Talang Buluh Memanfaatkan Dana Desa 2017 untuk Pembaangunan Jalan

Pemerintah dan rakyat Indonesia saat ini dalam masa pembangunan, bertujuan untuk mencapai cita-cita dan tujuan nasional yaitu mewujudkan suatu masyarakat adil dan makmur yang merata berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek, masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan jalan ini, karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan, oleh karena itu pembangunan jalan adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat dalam kehidupan.

Keputusan pemerintah meningkatkan kucuran anggaran ke desa melalui dana desa maupun alokasi dana desa mulai terbukti efektif, tidak terkecuali di Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa.

Kemajuan cukup signifikan karena kini pemerintah desa bersama masyarakatnya dengan mudah mewujudkan pembangunan sesuai kebutuhan mereka untuk mendorong peningkatan perekonomian.

Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa, misalnya, pada 31 September 2017 memulai pembangunan jalan dengan volum 3×0,15x360M dengan biaya sesuai RAP desa yaitu sebesar Rp 231.550.000,- yang telah diselesaikan pada tanggal 29 November 2017, yang beralamat di rt 07 dusun II Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa, dan di urus oleh Kasi Pembangunan Desa Yaitu ibu Fitriyanti.

Semua itu dibangun dengan biaya sepenuhnya berasal dari anggaran dana desa.

“Pembangunan ini sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Kami berharap ini bermanfaat untuk menunjang kegiatan perekonomian sehingga masyarakat kami makin maju dan kesejahteraan mereka juga terus meningkat, karena dari pengambilan tenaga kerja yaitu memilih tenaga kerja di area lokasi pembangunan guna untuk membantu dan memberikan lowongan pekerjaan untuk asyarakat desa,” ujar ibu Fitriyanti selaku Ketua Pelaksana yang menjabat sebagai kasi pembangunan desa.

Desa Talang Buluh ingin membuktikan bahwa pemerintah tidak salah memberi kepercayaan bagi desa mengelola anggaran sendiri. Anggaran yang umumnya memang telah digunakan untuk pembangunan sarana fisik berbagai bidang serta program peningkatan sumber daya manusia masyarakat desa untuk meningkatkan daya saing.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan