UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 77

  • Aug 21, 2022
  • Hairul

Tanggal 17 Agustus 2022

Setiap tahunnya, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan tepat pada 17 Agustus. Masyarakat Indonesia khususnya di Desa Talang Buluh Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Bnayuasin tidak mau ketinggalan untuk merayakannya, apalagi pada 2 tahun berturut-turut sebelumnya di talang buluh tidak ada upacara dan perayaan 17 Agustus karena vandemi Covid-19, dan pada tahun 2022 ini Masyarakat merayakan hari bersejarah ini dengan penuh sukacita.

Untuk memeriahkannya, masyarakat kerap bergotong royong membuat ornamen serba merah putih yang menjadi lambang Indonesia. Mulai dari membangun gapura hingga bendera merah putih yang berada di sepanjang jalan yang di pasang mulai tanggal 1 sampai dengan 30 Agustus.

Selain itu, tepat pada tanggal 17 Agustus, masyarakat memeriahkannya dengan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera hingga perlombaan tradisional yang digelar di berbagai wilayah Rt. di desa Talang Buluh seperti lomba Panjat Pinang, lomba untuk anak-anak, hiburan orgen tunggal dan dan kesenian tradisional kuda lumping.

Berbagai perlombaan umum yang identik dengan Hari Kemerdekaan adalah lomba balap karung, lomba makan kerupuk, panjat pinang, lomba jalan pakai bakiak, dan lomba seru lainnya seperti yang di laksanakan di Rt.01,02,03, 06, 07, 08 dan Rt.09.

semoga kegiatan ini berlanjut sampai ke anak cucu agar mereka tidak melupakan sejarah.